.ow img{ -webkit-transform:scale(0.8); -moz-transform:scale(0.8); -o-transform:scale(0.8); -webkit-transition-duration: 0.5s; -moz-transition-duration: 0.5s; -o-transition-duration: 0.5s; opacity: 0.7; margin: 0 10px 5px 0; } .ow img:hover{ -webkit-transform:scale(1.1); -moz-transform:scale(1.1); -o-transform:scale(1.1); opacity: 1; }

Rabu, 01 Februari 2012

The GazettE

The GazettE merupakan salah satu dari band-band terkenal di label PS Company. The GazettE adalah sebuah band visual kei, dimana penampilan mereka bervariasi dari single ke single dan album ke album, tetapi musik mereka selalu mencerminkan ‘Gazette’ dan rock. Gazette bermula pada tahun 2002, terdiri dari lima angota, meski masih muda, mereka sudah cukup berpengalaman di dunia musik. Tiga dari personelnya telah bekerjasama di band-band lama (Ma’die, Kusse dan Kar+te=zyAnose) dimana vokalisnya adalah Ruki, gitarisnya Uruha dan bassisnya Reita. Dua mantan member dari Artia melengkapi formasi awal ini: Aoi pada Gitar dan Yune pada drum. Setelah bergabung di label Matina, mereka merilis single pertama, Wakaremichi, dan sebuah video pada bulan April. Band ini pun sukses menggelar oneman pertama pada bulan Oktober di tahun 2002. Pada akhir tahun mereka ikut ambil bagian di acara "FINAL PRELUDE 2002~2003 Matina PRESENTS" karena label Matina ini akan bubar.
Pada tahun 2003, Yune meninggalkan Gazette. Dia dengan segera digantikan oleh Kai (ex Mareydi†Creia) dan band ini bergabung dengan label PS Company. Mereka ambil bagian di tur pertama, dan merilis mini album pertama Cockyane Soup selanjutnya diikuti dengan perilisan dua mini album lainnya dua bulan sesudahnya. Gazette menggebrak tahun 2004 dengan mengadakan oneman di Shibuya AX (konser ini kemudian dirilis dalam bentuk DVD) dan saat itu juga mereka membuka fan club secara resmi. Akhir tahun, band ini merilis DVD live kedua dan kemudian mereka memberikan fans mereka yang telah dinantikan lebih dari dua tahun, yaitu album perdana mereka Disorder. Tahun 2005, Gazette mengerahkan seluruh waktu mereka di bis tur atau di panggung karena mereka menggelar tur ke seluruh negeri.
Akhirnya mereka beristirahat singkat hingga bulan Desember yang dilanjutkan dengan keikutsertaannya pada acara "PEACE & SMILE CARNIVAL TOUR 2005" dengan memakai nama label dan merilis single Cassis yang menjadi single terakhir yang dirilis dibawah nama Gazette. Tahun 2006 mereka mengganti nama dari ‘Gazette’ yang ditulis dalam huruf Jepang, menjadi The GazettE, ditulis dalam bahasa Inggris, band ini menggebrak tahun itu dengan merilis album baru Nil. Mereka segera melakukan tur besar-besaran, menjangkau seluruh Jepang dengan lebih dari tiga puluh pertunjukkan. Mereka juga mengadakan pertunjukkan Eropa pertamanya di Jerman pada akhir Juli, untuk menyenangkan fans internasional mereka. Tahun 2007 dengan jadwal tur dan single-single baru sebelum mengumumkan perilisan album baru STACKED RUBBISH pada musim panas, dan penyelenggaran dua buah tur. Untuk menyenangkan para fans internasional mereka, The GazettE memutuskan untuk kembali ke Eropa dengan mengadakan sebuah rangkaian tur kecil yang akan diadakan di Jerman, Perancis, Finlandia, dan Inggris pada bulan Oktober.
Single mereka berikutnya, Guren, dirilis pada awal tahun 2008 dan menduduki puncak Oricon Charts. Rilisan mereka berikutnya, LEECH. Perilisan LEECH juga menyertakan konser rahasia di depan stasiun kereta api Shinjuku, mengumpulkan sekitar 7000 orang, jumlah yang jauh lebih banyak dari yang diperkirakan, yaitu 250 orang. Polisi sampai harus menghentikan konser tersebut setelah dua lagu dengan alasan keselamatan, mengingat jumlah orang-orang yang menonton.

Tahun 2009 dimulai dengan diumumkannya DISTRESS AND COMA, yang menandai ulang tahun the GazettE yang ketujuh dan perayaan sepuluh tahun PS COMPANY. Mereka tampil di Nippon Budokan dengan band-band yang berada di bawah asuhan PS COMPANY dan Indie-PSC lainnya pada Peace & Smile Carnival 2009 di bulan Januari.
Album the GazettE berikutnya, berjudul DIM, dan dijadwalkan keluar pada bulan Juli, akan ditemani dengan tur di seluruh Jepang, DIM SCENE, yang akan berlangsung dari Juli hingga Oktober.

Tahun 2010 the GazettE beralih sari King Records ke Sony Music Records dan merilis Shiver sebagai single pertama mereka di bawah naungan Sony Music dan menjadi OST. Anime Kuroshitsuji II, album kompilasi terbaik Traces Best of 2005-2009 pun direncanakan untuk segera dirilis namun harus ditunda akibat bencana alam yang melanda Jepang pada saat itu.

Di tahun 2011 the GazettE semakin menunjukan eksistensinya dengan merilis album TOXIC pada tanggal 5 Oktober 2011 di Jepang dan mencakup empat single: " Shiver ","Red "," Pladge ", dan" Vortex ". Album ini menduduki nomor 3 di Oricon Charts Harian dan nomor 6 di Oricon Charts Weekly, terjual 25.412 kopi dalam minggu pertama. Dan The GazettE juga tampil di festival berkelas internasional Summer Sonic Festival & Inazuma Rock Festival dan memenangkan penghargaan The Most Requested Artist di J-Melo Awards.

2012 merupakan tahun yang special bagi the GazettE, tidak hanya merayakan 10 tahun kiprah di dunia musik sebagai salah satu band terpopuler di Jepang, tetapi mereka juga merilis Album Division pada tanggal 29 Agustus 2012 di Jepang oleh Sony Records Music. Ini adalah album ganda , disk pertama mengandung lagu nu metal dan alternatif metal, dan disk kedua mengandung lagu industrial metal dalam edisi terbatas, termasuk 14 lagu dan sebuah DVD. Sebuah tur Jepang, Tour12 -DIVISION- Groan of Diplosomia 01, untuk mempromosikan album, akan dimulai pada tanggal 8 Oktober 2012 di Yokosuka Seni Teater dan akan berakhir pada tanggal 29 November 2012 di Aula NHK dengan total 24 pertunjukan . Album ini mencetak nomor 3 di Oricon harian Oricon dan nomor 4 di Oricon Charts Weekly, terjual 23.051 kopi dalam minggu pertama.

Personil :
ruki - vokal
uruha - guitar
aoi - guitar
reita - bass
kai - drum

Gazerock is not dead

2 komentar: