.ow img{ -webkit-transform:scale(0.8); -moz-transform:scale(0.8); -o-transform:scale(0.8); -webkit-transition-duration: 0.5s; -moz-transition-duration: 0.5s; -o-transition-duration: 0.5s; opacity: 0.7; margin: 0 10px 5px 0; } .ow img:hover{ -webkit-transform:scale(1.1); -moz-transform:scale(1.1); -o-transform:scale(1.1); opacity: 1; }

Kamis, 02 Februari 2012

SID


SID adalah band berakar pada visual key yang sekarang berada di bawah label Sony Music Entertainment. Gaya musik mereka sulit untuk dikategorikan kepada satu genre karena mereka tidak takut untuk bereksperimen dengan rock, pop, dance, jazz, dan punk. SID diibentuk pada tahun 2003 oleh sang Vokalis Mao (ex-SHULA) dan Bassist Aki (ex-RAM∞REM). Lalu anggota lain bergabung, Gitaris Shinji, (ex-Uranus) dan Drummer Yuya (ex-SHULA).
Mereka berempat mempersembahkan lagu pertama mereka, Yoshigai gaku 17 sai (mushoku), ke dalam mini-disc pada bulan Agustus dan mereka menandatangani kontrak dengan Danger Crue Records. Walaupun SID dimulai pada tahun 2003, mereka menganggap tanggal 14 Januari 2004 sebagai tanggal "kelahiran" mereka yang diumumkan pada konser mereka di Meguro Rock May Kan saat Shinji dan Yuya akan bergabung sebagai anggota resmi.
Mereka merilis single pertama mereka Kaijou-Ban bulan Maret sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pertunjukan selama dua hari di American Convention Anime Central pada bulan Mei.
SID Merilis full albums Renai dan mengambil bagian di kedua acara yang disponsori label mereka "Tenka" yang diadakan setiap natal dan the Beauti-Fool's Fest acara yang disponsori oleh majalah FOOL'S MATE.
Tahun 2006 mereka menembus 10 besar Oricon untuk pertama kalinya dengan single Chapter 1 dan mereka juga dapat konser di Nippon Budokan Live Hall yang sangat terkenal. Mereka mengakhiri tahun dengan merilis album ketiganya Play dan tur konser. Tahun berikutnya mereka membawa single Mitsuyubi di bulan september 2007, yang dapat mencapai 5 besar di Oricon.
Tahun 2008, SID mengumumkan mereka masuk label Sony Music Entertainment dan menempatkan Monokuro no Kiss sebagai single debut mereka. Tiket konser kedua mereka di Nippon Budokan terjual habis kurang dari tiga menit pada bulan November 2008.
Bulan Januari 2009, Single SID selanjutnya berjudul 2ÂșC me no kanojo. Lagu mereka yang lain pada tahun itu juga dipakai untuk anime populer lainnya.
Di bulan September 2009, mereka berpartisipasi dalam PATiPATi Thanks 25 di Makuhari Messe Event Hall. Untuk menutup tahun, SID juga bermain di JACK IN THE BOX SUMMER 2009 bersama artis populer lain dan mereka juga merilis album kelima mereka Hikari.
Pada bulan Maret 2010, mereka memulai tur bernama Ichiban Suki Na Basho 2010, di 23 tempat. Pada 29 September, mereka merilis sebuah single Cosmic yang mencapai nomor 3 di Oricon Weekly Chart. Single terakhir mereka tahun itu Ranbu no Melody, sukses besar setelah menjadi tie in anime "BLEACH".
Pada tahun 2011 sudah ada album baru yang berjudul Dead Stock yang sudah tersedia untuk dirilis pada bulan Ferbruari, yang diikuti dengan tur nasional, Dead Stock TOUR 2011. Pada 28 Desember 2011 SID merilis "Fuyu no Bench". SID tampil di Karnaval Ontama pada tanggal 29 Januari 2012. Single "S" diputuskan untuk menjadi tema Sadako 3D.

Personil :
Mao (vokal)
Shinji (gitar)
Aki (bass)
Yuuya (drum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar