.ow img{ -webkit-transform:scale(0.8); -moz-transform:scale(0.8); -o-transform:scale(0.8); -webkit-transition-duration: 0.5s; -moz-transition-duration: 0.5s; -o-transition-duration: 0.5s; opacity: 0.7; margin: 0 10px 5px 0; } .ow img:hover{ -webkit-transform:scale(1.1); -moz-transform:scale(1.1); -o-transform:scale(1.1); opacity: 1; }

Kamis, 02 Februari 2012

Alice Nine


Alice Nine adalah band visual kei rock yang dibentuk di Tokyo , Jepang pada Agustus 2004, Alice Nine dibentuk setelah pembubaran Givuss band, dan vokalis band ini, Shou, dan gitaris Tora melanjutkan untuk mencari anggota untuk membentuk band baru. Saga, bassis untuk band Delta Ark, dan Nao, drummer untuk band dan Fatima Rush, juga mencari bandmates juga, dan empat anggota akhirnya bergabung bersama-sama. Hiroto adalah anggota terakhir bergabung setelah Shou, Tora, Saga, dan Nao melihat dia di sebuah pertunjukan dengan band-nya pada saat, Baquepia. Shou menjelaskan bahwa "Alice" di nama band adalah sesuatu yang mereka percaya terdengar "sangat visual kei" kepada mereka, sementara "Sembilan" ditulis dalam kanji dan merupakan asal-usul mereka sebagai band Jepang.
Konser pertama mereka diadakan di Ikebukuro Cyber pada 11 Mei 2004 dan segera setelah mereka merilis single pertama mereka, Namae wa, Mada Nai pada bulan Juli, dan mereka segera melakukan tur dengan sesama band PS Company BIS . Pada tahun 2005, laju CD rilis meningkat, band ini merilis single "Gin Kuroi Hoshi no Tsuki", "Yami ni Chiru Sakura," dan "Yuri wa Aoku Saite" berturut-turut selama tiga bulan. Single ini akhirnya dikompilasi, Kasou Musou Shi , melalui kesepakatan bersama dengan PS Company dan King Records. Alice Nine juga pergi tur dengan beberapa band sepanjang tahun, termasuk Ayabie , Kra dan Kagrra. Menyusul peristiwa ini, band ini telah tur solo pertama, Alice in Wonder Tour, pada bulan Agustus tahun itu.
Gaya musik Alice Nine yang terutama dapat digambarkan sebagai rock , dengan sentuhan pop , dan beberapa contoh dari musik dansa. Karya-karya mereka berkisar diversely, termasuk lagu heavy yang lebih umum di awal karir mereka, slow balads dan lagu-lagu tempo sedang, dan suara rock lebih ringan ditandai dengan instrumentasi melodi lebih dan synthesizer yang hadir pada tahun 2007 album mereka, Alpha. Ketika mereka berkembang selama bertahun-tahun, band ini mulai merilis lagu-lagu yang lebih berfokus pada menarik bagi masyarakat mainstream.
Penampilan band dan pergeseran dari melihat haevy visual kei juga terjadi lebih panjang dari karir mereka. Dalam karya awal, pakaian Alice Nine dalam rekaman promosi dan konser adalah mengambil bergaya pada pakaian tradisional Jepang, bersama dengan riasan moderat, tindikan, dan warna rambut pirang terang seperti merah dan pucat. Namun, pada tahun 2006, terlihat mulai memudar dan menghilang pada dasarnya tahun setelah, yang telah digantikan dengan kulit dan awal street fashion, pakaian yang menarik bagi budaya populer. Video untuk "Blue Planet" dan "Gekkou Yoku" pamer tampilan yang rileks dan santai, sementara video seperti untuk "Cosmic World" dan "Rainbow"adalah contoh dari forays ke street fashion.
Permulaan tahun 2009 ditandai dengan dirilisnya album ke-3 mereka, Vandalize, serta diumumkannya perubahan nama アリス九號. (Arisu Kyu) menjadi alice nine. 

Gemini 2010
Band ini memulai aktivitasnya pada tahun 2010 dengan pengumuman sebuah album kompilasi, Alice Nine Complete Collection 2006-2009, yang berisi lagu judul dari band ini, merilis maxi single sejak tahun 2006. Band ini juga selesai tur pertama mereka tahun 2010, Kikagaku no Kotowari. Album ini berada di peringkat nomor 3 di Oricon Weekly Charts. Sebuah tur bertepatan dengan rilis album, berjudul "Spring Circuit-Prelude for  'GEMINI'-",  akan berjalan dari bulan April sampai Mei 2011.
Pada tahun 2009, band ini juga akan mulai menyiarkan program di channel mereka sendiri, "Alice 9 Channel," berbagi video populer Jepang di website Nico Nico Douga. Program bulanan, yang diselenggarakan oleh gitaris Tora, wawancara live dan pengumuman dengan anggota band, serta siaran rekaman konser dan video musik. Pertama program ini ditayangkan pada bulan September 2009 dan telah dilihat oleh lebih dari 16.000 pengguna.
Pada tanggal 4 April 2010, setelah Kikagaku no Kotowari tur, band ini mengumumkan perilisan single baru pada tanggal 4 Agustus 2010. Namun, situs resmi menyatakan sedikit keterlambatan rilis single. Dalam pengumuman yang sama, single ini secara resmi berjudul "Senkou". Syuting dari video musik untuk "Senkou" dimulai pada Mei 2010.
Seluruh rangkaian tur panjang dan aksi mereka pada sepanjang tahun 2010 dan pembuka awal tahun 2011, kemudian didokumentasikan dalam sebuah DVD dengan judul Tokyo Galaxy Alice Nine Live Tour 10 "Flast Light from the Past" Final at Nippon Budokan yang dirilis kurang lebih empat bulan setelah akhir dari konser panjang tersebut. Beberapa saat sebelum perilisan, mereka juga sempat mengeluarkan album ke-4 mereka yang berjudul Gemini.
Memasuki tahun 2012, seluruh single yang mereka rilis pada tahun sebelumnya, dirangkum dalam sebuah album berjudul “9”, yang kemudian dirilis pada bulan Februari 2012 dan menempati posisi ke-13 pada Oricon Weekly Chart. Pada bulan Juni, mereka kembali mengeluarkan sebuah DVD kompilasi Music Video, Alice In Pictures III.
Beberapa bulan sebelum penghujung 2012, mereka mengumumkan akan digelarnya tur Court of ‘9’ dan single mendatang terbaru yang berjudul Scarlet. Alice Nine juga berpartisipasi dalam event J-Rock Evolution dan berkesempatan menghibur fans mereka di Indonesia yang di adakan pada tanggal 7 Oktober 2012 bersama dengan MUCC dan UNiTE.


Personil :
Shou - vokal
Hiroto – Lead guitar , acoustic guitar
Tora  – Rhythm guitar , acoustic guitar , piano , backing vocals
Saga  – Bass , synth guitar , synthesizer , keyboards , backing vocals
Nao  – Drums, perkusi , pemimpin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar