.ow img{ -webkit-transform:scale(0.8); -moz-transform:scale(0.8); -o-transform:scale(0.8); -webkit-transition-duration: 0.5s; -moz-transition-duration: 0.5s; -o-transition-duration: 0.5s; opacity: 0.7; margin: 0 10px 5px 0; } .ow img:hover{ -webkit-transform:scale(1.1); -moz-transform:scale(1.1); -o-transform:scale(1.1); opacity: 1; }

Sabtu, 04 Februari 2012

Girugamesh

Girugamesh dibentuk pada tahun 2003 di kota Tokyo. Mereka meresmikan kelahiran bandnya dengan tampil di sebuah pertunjukan di Motoyawata ROUTE14 pada tanggal 24 Maret 2004. Pada saat yang sama, mereka merilis demo pertama yang diberi judul [kosaki uta] ~kaijou kata enban~.
 Pada bulan Agustus, selama konser mereka membagikan dua rekaman gratis yaitu jelato dan →mikongyaku. Di bulan yang sama akhirnya mereka merilis maxi single pertama, [kaisen sengen] ~kikaku kata enban~. Single ini meraih posisi ke-10 di Oricon indies chart.
Akhir tahun 2004 maxi single kedua [kuukyo no utsuwa] ~kyosaku kata enban~ dirilis. Di bulan Februari band ini menggelar sebuah tur musim dingin 2005 fuyu no yukidoke tourou. Bulan Maret menjadi bulan dimana sebuah rekaman dari live mereka diluncurkan dalam bentuk DVD untuk pertama kalinya. Girugamesh tampil di KINDLING VOL.1 bersama dengan artis lain seperti Phantasmagoria dan Vidoll.
Band ini tidak ada waktu untuk beristirahat, dan pada bulan selanjutnya mereka merilis mini album goku -shohan kata enban-. Dari tanggal 29 Mei band ini telah mengadakan tur, yang diakhiri pada tanggal 17 Juli dengan pertunjukkan oneman pertama. Acara yang dilangsungkan di Meguro rock may can tersebut tiketnya terjual habis.
Di bulan September 2006 mereka merilis album pertama dengan judul 13’s reborn. Mereka juga berkesempatan merilis PV pertama dari salah satu lagu yang ada di album tersebut yang berjudul Owari to mirai.
Tahun 2007  diawali dengan girugaze dan deathgamesh battle rock tour, sebuah tur coupling untuk duo hardcore girugamesh dan DEATHGAZE. Dengan kepopuleran yang menyebar tidak mengejutkan lagi jika girugamesh ikut dalam Jrock Revolution event band multi-visual Amerika yang berlangsung diakhir bulan Mei. Mereka melanjutkan perjalanan mereka berikutnya ke luar negeri yaitu ke Eropa dimana mereka tampil menjadi bagian dari J-Shock event mempromosikan rilisan Eropa yang dirilis sebulan kemudian 13’s Reborn.
Tahun 2008, Mereka mengumumkan akan merilis album ke3 berjudul MUSIC yang dirilis 1 November dalam versi bahasa Jepang, Eropa dan Amerika. Di musim gugur, mereka meluncurkan tur baru berjudul Crazy Tour 08-09 dimulai sejak November 2008 hinggal Maret 2009 dengan total 49 show.
Bulan april merupakan bulan sibuk bagi girugamesh mereka mengumumkan single baru Alive dan mereka dengan suksenya kembali ke Amerika dalam acara  Sakura-con di Seattle, Washington.  Setelah istirahat sebentar, mereka pun terbang kembali ke Eropa di Mei dimana mereka mengadakan tur di 9 kota sebelum kembali ke Jepang.
 26 Januari 2011 album GO dirilis dengan dua versi regular dan limited. Album ini menjadi hits di berbagai toko musik  dan tur keliling dunia mereka meliputi Rusia dan Eropa yang berjudul here we go! dimulai di Maret 2011.
Tanggal 4 juli 2012  mereka kembali merilis single  Zecchou BANG!! yang dirilis dalam dua versi yaitu berupa CD single limited tipe A dan tipe B. 
Dan tahun ini pun mereka masuk dalam list artis yang akan tampil dalam event J-ROCK EVOLUTION 2012 , sebuah event kolaborasi PSCompany & Maverick DC bersama MUCC , SuG, Alice Nine, UNITE,D-OUT.

Personil :
Satoshi (vokal, ex-Venom)
Nii (gitar)
Shuu (bass)
Яyo (drum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar